Wednesday, April 22, 2015

My Thoughts About Open Relationship

I'm back! Akhirnya setelah sekian lama ga nulis gue kembali dengan segudang ide terpendam di kepala gue. Kali ini gue mau mulai dengan ngebahas tentang Open Relationship.

Mungkin istilah tadi masih agak jarang didenger sebagian besar orang, bagi yang nggak tau " Open Relationship itu adalah sebuah hubungan dimana dua orang saling berkomitmen tapi komitmen itu nggak mengekang mereka untuk berhubungan dengan orang lain."  Jadi nih simple nya open relationship itu hubungan pacaran yang masih memperbolehkan pelakunya untuk jalan atau kencan sama orang lain selain pasangan nya.

Mungkin sebagian dari kalian pada mikir gini " idih pacaran kok nggak setia." Atau malah bagi yang extreme bakal langsung judge para pelaku open relationship sebagai orang kegatelan, ganjen, murahan, dan blablabla lainnya.

Padahal ya, kalo kalian mau berpikiran lebih terbuka sedikit aja open relationship itu sebenernya punya lebih banyak benefits daripada yang kalian pikir kok.

Pertama, karena sifatnya yang nggak terlalu mengikat kita tetep bisa bebas berhubungan sama temen-temen kita terutama bagi yang cenderung lebih banyak punya temen lawan jenis tanpa perlu takut kena omel atau mesti kena embargo pacar gara-gara dia ngambek. Banyak kan yang pacaran baru bentar tapi terlalu kebawa serius banget. Jangankan liat lo jalan sama temen lawan jenis baru chatting sama temen lawan jenis aja ngambeknya udah kayak apaan tau dengan alasan super cheessy yaitu karena "sayang". Sumpah itu basi.

Kedua, bagi gue open relationship memungkinkan kita untuk mencari partner terbaik terutama buat kita yang masih muda. I mean, kita kan masih muda waktu kita itu masih panjang dan kesempatan kita masih sangat luas buat ngedapetin yang terbaik. Jadi, buat apa pacaran terkesan terlalu serius seakan-akan kayak mau nikahan besok, mending kalo beneran akan lanjut terus sama yang sekarang sampe nikah kalo ternyata nggak? Nyessss

Ketiga, open relationship juga bisa melatih dan menjadi tolak ukur kejujuran lo dan pasangan lo. Lebih baik mana di antara terangan-terangan bilang kalo kita jalan sama yang lain daripada sembunyi-sembunyi di belakang? Pasti enakan kalo jujur kan. Gue pribadi beranggapan namanya juga manusia wajar kok bisa bosen sama pasangan nya, i allow my boyfriend to have flings as long as he tells me. Daripada yang pacarnya diem-diem aja taunya selingkuh hayoo :p

Mungkin segitu dulu yang bisa gue bahas sekarang. Kembali lagi semuanya sih balik lagi ke diri kalian masing-masing mau anggap hal yang gue jabarin tadi itu sebagai sesuatu yang positif atau nggak. Dianggap positif yah syukur, negatif juga terserah ;)

No comments:

Post a Comment